Siapa Saja Keluarga Campuran di Balik Pesona Kamala Harris?

Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:45 WIB
loading...
Siapa Saja Keluarga...
Kamala Harris memiliki keluarga campuran yang unik dan menarik. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Wakil Presiden Kamala Harris harus segera memperkenalkan dirinya kembali kepada para pemilih AS, yang kini harus menilai dirinya sebagai calon panglima tertinggi, alih-alih wakil Joe Biden.

Dan selama momen terbesar dalam karier Harris sejauh ini - konvensi Demokrat di Chicago - mereka juga akan mengenal anggota keluarga yang akan berdiri di sampingnya, serta mereka yang membantunya sampai di sana.

Tidak seperti saingannya Donald Trump, Harris hanya menikah satu kali dan menjadi orang tua tiri.

Siapa Saja Keluarga Campuran di Balik Pesona Kamala Harris?

1. Doug Emhoff (Suami)

Melansir BBC, Harris bertemu dengan suaminya saat ini, pengacara hiburan Los Angeles Doug Emhoff pada tahun 2013, saat ia menjabat sebagai jaksa agung California. Mereka menikah tahun berikutnya. Sejak saat itu, Tn. Emhoff, 59 tahun, selalu dekat dengan istrinya saat ia naik pangkat di politik AS.

Pada tahun 2020, ketika Harris mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam dan Asia Selatan pertama yang menjadi wakil presiden, Tn. Emhoff juga mengukir sejarah sebagai suami pertama presiden atau wakil presiden Amerika, serta istri Yahudi pertama dari seorang wakil presiden.

Ia meninggalkan firma hukumnya tahun itu untuk fokus penuh waktu pada perannya sebagai "second gentleman", sebuah posisi yang telah menariknya keluar dari ketidakjelasan. Ia sekarang dikenal sebagai pendukung yang antusias untuk tujuan partai Demokrat dan pengganti Harris yang paling setia di jalur kampanye.

2. Cole dan Ella Emhoff (Anak Tiri)

Pernikahan wakil presiden tersebut menjadikannya ibu tiri bagi Cole dan Ella, dua anak yang dikaruniai Emhoff dengan istri pertamanya, Kerstin Emhoff.

Harris sering mengatakan bahwa dari sekian banyak gelar yang dimilikinya, "Momala" - istilah yang dicetuskan oleh Cole dan Ella - adalah yang terpenting. Rasa sayang itu tampaknya berjalan dua arah - Cole dan Ella, yang kini berusia 30 dan 25 tahun, telah menjadi pendukung vokal Ibu Harris.

"Ibu tiri terhebat di dunia", begitulah Ella memperkenalkan dirinya selama konvensi Demokrat tahun 2020. "Kamu adalah batu karang, bukan hanya bagi ayah kami, tetapi juga bagi tiga generasi keluarga besar kami yang bercampur aduk." Getty Images Harris memeluk anak tirinya, Cole dan EllaGetty Images

Cole, yang lulus dari Colorado College pada tahun 2017, mengikuti jejak ayahnya ke industri hiburan, dengan bekerja di agensi bakat WME dan, kemudian, perusahaan produksi milik Brad Pitt, Plan B.

Ella, yang lulus dari Parsons School of Design di New York City, menandatangani kontrak dengan IMG Models pada tahun 2021 dan tampil di peragaan busana untuk merek-merek fesyen papan atas seperti Balenciaga dan Proenza Schouler. Ia juga seorang seniman dan perajut yang produktif, yang meluncurkan merek dan klub pakaian rajut Soft Hands pada tahun 2021.

3. Kerstin Emhoff (Mantan Istri Doug Emhoff)

Ibu Cole dan Ella, Kerstin, telah - mungkin tanpa diduga - berusaha keras untuk berbicara hangat dan positif tentang Harris. Baru-baru ini, Kerstin membela Harris ketika komentar JD Vance tentang "wanita kucing yang tidak punya anak" muncul kembali.

"Selama lebih dari 10 tahun, sejak Cole dan Ella masih remaja, Kamala telah menjadi orang tua bersama Doug dan saya," kata Kerstin dalam sebuah pernyataan kepada CNN. "Ia penyayang, penuh perhatian, sangat protektif, dan selalu hadir. Saya mencintai keluarga campuran kami dan bersyukur memilikinya di dalamnya."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)