Liga Arab: Israel Gunakan Lebanon sebagai Alat Kampanye

Senin, 02 September 2019 - 18:39 WIB
Liga Arab: Israel Gunakan Lebanon sebagai Alat Kampanye
Liga Arab: Israel Gunakan Lebanon sebagai Alat Kampanye
A A A
KAIRO - Sekretaris Jenderal Liga Arab, Ahmed Aboul Gheit mengatakan, eskalasi saat ini di perbatasan Israel-Lebanon memenuhi kepentingan pemilihan di negara Yahudi itu. Gheit mendesak masyarakat internasional untuk mencegah situasi di perbatasan menjadi tidak terkendali.

"Sekretaris Jenderal mengikuti perkembangan di sekitar penembakan wilayah yang terletak di perbatasan antara Israel dan Lebanon dengan keprihatinan dan menyatakan solidaritas penuh Liga Arab dengan Lebanon," kata badan yang berbasis di Kairo, Mesir itu.

"Konfrontasi bersenjata dapat lepas dari kendali. Komunitas internasional bertanggung jawab untuk menahan tindakan Israel, yang diambil untuk kepentingan pemilihan domestik," sambungnya.

Liga Arab, seperti dilansir Sputnik pada Senin (2/9), kemudian mendesak Beirut untuk tidak terpancing oleh provokasi yang dibuat oleh Tel Aviv.

Sementara itu, sebelumnya pangkalan militer Israel dihantam sejumlah rudal anti-tank kelompok Hizbullah Lebanon, kemarin. Militer Zionis membalas dengan menembak sejumlah amunisi ke Lebanon selatan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan rudal-rudal anti-tank kelompok sekutu Iran itu menghantam beberapa sasarannya di kota Avivim. "Sejumlah rudal anti-tank ditembakkan dari Lebanon ke pangkalan Pasukan Pertahanan Israel dan kendaraan militer," kata IDF dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)