Bahrain Bela Keputusan Israel Serang Basis Iran di Suriah dan Ira

Kamis, 29 Agustus 2019 - 19:24 WIB
Bahrain Bela Keputusan Israel Serang Basis Iran di Suriah dan Ira
Bahrain Bela Keputusan Israel Serang Basis Iran di Suriah dan Ira
A A A
MANAMA - Menteri Luar Negeri Bahrain, Khalid bin Ahmed Al Khalifah menyebut keputusan Israel untuk menyerang basis-basis Iran di Suriah dan Irak adalah sebuah bentuk pembelaan diri. Dia menyebut, Iran telah menjadi ancaman serius di kawasan.

Melalui akun Twitternya, Khalid mengatakan, Iran telah menebar ancaman serius di kawasan, dengan memberikan dukungan pada kelompok-kelompok militan di Timur Tengah, salah satunya adalah Houthi.

"Iran adalah pihak yang telah menyatakan perang terhadap kita, dengan Korps Garda Revolusi (IRGC), tangan kanannya Lebanon, Pasukan Mobilisasi Populernya (PMU) di Irak, pasukan Houthi di Yaman dan lainnya," ucapnya.

"Jadi orang yang menyerang dan menghancurkan tumpukan amunisi mereka tidak bisa disalahkan. Itu membela diri," sambungnya, seperti dilansir PressTV pada Kamis (29/8).

Pernyataan Khalid ini mendapat kecaman keras dari pemerintah Irak. Kementerian Luar Negeri Irak mengatakan mereka menolak dan mengutuk pernyataan yang dilontarkan oleh Khalid, khususnya yang terkait dengan PMU.

Kementerian Luar Negeri Irak menyebut PMU bersama dengan pasukan militer Irak telah bahu membahu membela tanah air mereka dari kelompok teroris. "Mereka mempertahankan tanah suci kami dan membuat pengorbanan besar untuk membebaskan kota-kota Irak, dan untuk mengalahkan ISIS," kata kementerian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)