Foto Selir Cantik Thailand Dirilis, Termasuk saat Piloti Jet Tempur

Selasa, 27 Agustus 2019 - 07:31 WIB
Foto Selir Cantik Thailand Dirilis, Termasuk saat Piloti Jet Tempur
Foto Selir Cantik Thailand Dirilis, Termasuk saat Piloti Jet Tempur
A A A
BANGKOK - Istana Thailand telah merilis foto-foto langka dan biografi selir cantik raja yang baru saja dinobatkan. Foto-foto tersebut mencakup foto candid dan aksinya ketika menjadi pilot jet tempur, membidikkan senapan hingga bersiap terjun payung.

Mayor Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi, 34, pada Juli lalu dinobatkan sebagai Royal Noble Consort atau selir resmi Raja Maha Vajiralongkorn, 67. Dia sebelumnya adalah mantan perawat tentara.

Dia adalah wanita pertama yang menerima peringkat bangsawan dalam waktu hampir seabad. Publikasi lebih dari 60 foto dan biografi 46 halaman bertanggal minggu lalu, tetapi tidak beredar online hingga hari Senin (26/8/2019).

"Raja telah memerintahkan pembuatan biografi kerajaan untuk Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani," bunyi pernyataan dari istana kerajaan yang menggunakan gelar lengkapnya, seperti dikutip The Guardian, Selasa (27/8/2019).

Gambar-gambar dan detailnya memberikan pandangan intim yang luar biasa ke dalam kehidupan pribadi monarki yang sangat kaya dan berkuasa. Keluarga kerjaaan itu dilindungi oleh undang-undang anti-penghinaan monarki, di mana pelaku penghinaan bisa dihukum maksimum 15 tahun penjara.

Foto-foto Sineenat yang dirilis di antaranya saat mengenakan seragam militer, di mana ia sedang ambil bagian dalam latihan militer. Dia juga berpose menerbangkan pesawat mini dengan pakaian seksi, dan tertawa di sebuah meja dengan raja, serta foto keduanya dengan pakaian kasual.

Dalam salah satu foto, dia ditampilkan dalam pakaian tradisional Thailand yang berdiri di sebelah Raja Vajiralongkorn dan memegang tangannya.

Selir cantik ini lahir di provinsi Nan utara. Dia lulus dari sekolah perawat tentara Kerajaan Thailand, kemudian dilatih sebagai pilot di Thailand dan di luar negeri, kemudian bertugas di unit pengawal raja, hingga meraih pangkat jenderal utama pada bulan Mei.

Raja Vajiralongkorn, seorang pemimpin yang gemar bersepeda dan menyukai penerbangan telah menghabiskan banyak waktunya di luar negeri. Dia resmi menjadi raja pada bulan Mei dalam upacara tiga hari yang rumit di mana Sineenat juga berpartisipasi.

Upacara penobatannya sebagai raja berlangsung beberapa hari setelah pengumuman mengejutkan bahwa Vajiralongkorn telah menikahi Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya, mantan pramugari dan wakil komandan keamanan raja.

Suthida adalah istri keempat raja, yang memiliki putra remaja dari pernikahan ketiganya dan enam anak lainnya.

Raja tidak begitu dikenal oleh publik seperti ayahnya, Bhumibol Adulyadej, yang meninggal pada 2016. Menjelang penobatannya, papan iklan dan kantor pemerintah dibumbui dengan potret dirinya yang besar dan mengesankan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3457 seconds (0.1#10.140)