alexametrics

Erdogan akan Sambangi Indonesia Awal 2020

loading...
Erdogan akan Sambangi Indonesia Awal 2020
Kepastian itu disampaikan Erdogan kepada Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. Foto/KBRI Ankara
A+ A-
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan memastikan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan Erdogan kepada Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal.

Erdogan dan Iqbal bertemu pasca penyerahan Surat Kepercayaan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo kepada Erdogan. Dalam pertemuan itu, Erdogan mengatakan saat bertemu di Osaka, Jepang, beberapa waktu lalu, Jokowi kembali menyampaikan undangan kepadanya untuk mengunjungi Jakarta. Erdogan mengatakan, dia memastikan akan memenuhi undangan tersebut secepatnya.

"Saat bertemu di Osaka beberapa waktu lalu, Brother Widodo mengingatkan saya mengenai undangan beliau kepada saya untuk berkunjung ke Jakarta. Karena itu saya rencanakan akan berkunjung pada triwulan pertama tahun 2020," ucap Erdogan, seperti dikutip Sindonews dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Turki pada Minggu (25/8).



Selanjutnya, Erdogan meminta Iqbal untuk melakukan komunikasi secara intensif dengan juru bicara dan sejumlah penasehat Kepresidenan untuk memastikan tanggal dan menyiapkan program kunjungan tersebut.

Jokowi terakhir melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki pada tahun 2017. Berbeda dengan menyambutan kenegaraan bagi kepala negara lain yang berkunjung, kunjungan Presiden Jokowi pada tahun 2017 bukan hanya disambut oleh Pasukan Kepresidenan, tapi juga oleh barisan pasukan yang mengenakan seragam tentara Ottoman.

Sementara itu, Erdogan terakhir kali melakukan kunjungan ke Jakarta pada tahun 2015 silam.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak