alexametrics

Guru Perempuan AS Ditangkap atas Tuduhan Memerkosa Siswa 15 Tahun

loading...
Guru Perempuan AS Ditangkap atas Tuduhan Memerkosa Siswa 15 Tahun
Kendall Burk, 23, guru perempuan di sebuah sekolah menengah atas di Kentucky, Amerika Serikat, ditangkap polisi atas tuduhan memerkosa siswa 15 tahun. Foto/Grant County Sheriff's Office
A+ A-
GRANT COUNTY - Seorang guru perempuan di sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Kentucky, Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi karena berhubungan seks dengan seorang siswa laki-laki berusia 15 tahun. Menurut hukum setempat, tindakannya dianggap sebagai pemerkosaan karena siswanya itu masih di bawah umur.

Gara-gara skandal asusila, guru sains bernama Kendall Burk, 23, tersebut dikeluarkan dari Grant County High School di Dry Rideg. Skandal itu terjadi mobil dan di rumah Burk selama liburan musim panas.

Burk dikenai empat tuduhan pemerkosaan sodomi. Skandal itu dimulai pada bulan Juni, yang terjadi pada empat kesempatan dan yang terbaru terjadi pada 3 Juli.



Pejabat Grant County High School pada hari Rabu lalu melaporkan Burk ke wakil sumber daya sekolah karena terlibat hubungan yang tidak pantas dengan seorang siswa.

"Meskipun peristiwa-peristiwa ini, tentu saja, membuat kami sedih, prioritas pertama kami—dan penegakan hukum yang bekerja dengan kami—adalah dan harus selalu menjadi perlindungan dan keselamatan siswa," kata pengawas sekolah Matthew Morgan kepada stasiun radio WLWT, yang dikutip New York Post, Sabtu (24/8/2019).

"Kami menyampaikan penghargaan kami kepada mereka yang bekerja bersama kami hingga saat ini," ujarnya.

Salah satu mantan siswa Burk mengatakan berita penangkapannya telah menjadi topik pembicaraan di kota berpenduduk sekitar 2.200 jiwa itu. "Semua orang membicarakannya," kata salah satu siswa, Carson Deitz.

Burk yang semula ditahan telah dibebaskan setelah membayar jaminan USD25.000. Dia saat ini bertatus sebagai tahanan rumah dan diperintahkan oleh hakim pengadilan setempat untuk tidak melakukan kontak dengan korban atau pun anak di bawah umur lainnya.

Burk tercatat sebagai lulusan University of Kentucky pada tahun 2018 dengan meraih gelar dalam ilmu kesehatan manusia. Dia menolak berkomentar ketika berita penangkapannya jadi sorotan publik Grant County.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak