Jerman Kembali Tegaskan Dukung Perdamaian Israel-Palestina

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:04 WIB
Jerman Kembali Tegaskan Dukung Perdamaian Israel-Palestina
Jerman Kembali Tegaskan Dukung Perdamaian Israel-Palestina
A A A
AMMAN - Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer, kembali menekankan dukungan negaranya terhadap solusi dua negara, sebagai solusi utama penyelesaian konflik Israel dan Palestina.

Pernyataan itu disampaikan Kramp-Karrenbauer paskan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi di Amman. Di mana dalam pertemuan itu dia mengatakan solusi dua negara merupakan fondasi yang baik bagi Palestina dan Israel untuk hidup bersama.

Sementara itu, Safadi, seperti dilansir Xinhua pada Selasa (20/8), memuji sikap tegas Jerman dalam mendukung solusi dua negara sebagai satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel.

Safadi, dikesempatan yang sama juga menyatakan ucapan terima kasih kepada Kramp-Karrenbauer atas komitmen negaranya untuk mendukung Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina.

Selain isu Palestina, keduanya dilaporkan turut membahas masalah Suriah. Di mana keduanya menekankan perlunya meningkatkan upaya untuk mencapai solusi politik yang mempertahankan persatuan Suriah, memulihkan keamanannya dan memungkinkan kembalinya para pengungsi secara sukarela.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)