alexametrics

Raja Salman Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia

loading...
Raja Salman Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi. Foto/SPA
A+ A-
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penjaga Dua Masjid Suci ini berharap Indonesia makmur.

Hari ini (17/8/2019), Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Upacara Hari Kemerdekaan digelar di Istana Negara di Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Ucapan selamat dari Raja Salman disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui saluran kabel diplomatik. "Raja Salman berharap kesehatan dan kebahagiaan selalu tercurah kepada Presiden dan rakyat Republik Indonesia untuk kemajuan dan kemakmuran yang stabil," bunyi ucapan selamat penguasa Arab Saudi itu, yang dilansir kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA).



Ucapan selamat dari Raja Arab Saudi dikirim pada 16 Agustus, bersamaan dengan ucapan serupa dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang disampaikan Menteri Luar Negeri Michael Richard Pompeo.

"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan (Indonesia) pada tanggal 17 Agustus," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan yang diterima SINDOnews.com.

Menurut Pompeo, Amerika Serikat dan Indonesia pada tahun ini juga merayakan 70 tahun hubungan diplomatik.

"Kami mengharapkan kemajuan Kemitraan Strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia," ujar Pompeo.

"Amerika Serikat menghargai Indonesia sebagai pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik dan sebagai suara penting untuk prioritas global. Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang," imbuh diplomat top Amerika ini.

"Amerika Serikat bangga akan hubungan bersejarah antara kedua negara dan menyampaikan harapan terbaik bagi rakyat Indonesia dalam kesempatan yang penting ini."
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak