alexametrics

Pusat Penitipan Anak di Pennsylvania Terbakar, 5 Anak Tewas

loading...
Pusat Penitipan Anak di Pennsylvania Terbakar, 5 Anak Tewas
Pusat penitipan anak yang terbakar di Pennsylvania. FOTO/AP
A+ A-
ERIE - Kebakaran melanda sebuah rumah yang menjadi pusat penitipan anak di Erie, sebelah barat laut Pennsylvania, Amerika Serikat, Minggu (11/8) pagi waktu setempat. Kebakaran ini mengakibatkan 5 anak tewas, sementara pemilik pusat penitipan anak itu harus dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dilaporkan AP, api dilaporkan mulai melalap bangunan pada pukul 1:15 pagi. “Para korban berusia sekitar 8 bulan hingga 7 tahun. Pemilik tempat penitipan anak diterbangkan ke UPMC Mercy untuk perawatan. Seorang tetangga juga terluka akibat peristiwa ini,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Erie, Guy Santone.

Inspektur Kepala Pemadam Kebakaran Erie, John Widomski mengatakan, api tampaknya berasal dari area ruang tamu di lantai pertama. Dua inspektur Departemen Pemadam Kebakaran dan tiga detektif Kepolisian Erie yang terlatih dalam penyelidikan kebakaran, tengah bekerja untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.



Valerie Lockett-Slupski, nenek dari empat anak yang menjadi korban tewas mengatakan, cucu-cucunya memang dititipkan ke tempat itu, karena orang tua mereka bekerja semalaman. “Keluarga memiliki dua anak laki-laki dan dua perempuan. Kami telah menitipkan anak di tempat itu selama hampir satu tahun,” ungkapnya.

Pusat penitipan anak itu mempromosikan dirinya sebagai sebagai “layanan penitipan anak 24 jam, 7 hari seminggu, termasuk hari libur. Mereka juga menyediakan transportasi dan mengajarkan keterampilan sesuai usia anak-anak yang dititipkan. Departemen Pengembangan Manusia dan Pembelajaran Anak menyatakan pusat penitipan anak ini telah memenuhi persyaratan, hasil dari inspeksi pada 28 Desember 2018.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak