Bocorkan Rahasia Militer, Austria Buru Mata-mata Rusia

Jum'at, 26 Juli 2019 - 18:18 WIB
Bocorkan Rahasia Militer, Austria Buru Mata-mata Rusia
Bocorkan Rahasia Militer, Austria Buru Mata-mata Rusia
A A A
WINA - Sebuah surat perintah penangkapan internasional dikeluarkan untuk terduga mata-mata Rusia. Terduga telah melakukan kegiatan rahasia untuk badan intelijen militer Rusia, GRU, di Austria.

Kementerian Dalam Negeri Austria memposting pemberitahuan secara rinci tentang perburuan seorang pria bernama Igor Egorovich Zaytsev. Zaytsev diduga secara "diam-diam" bekerja untuk GRU. Menurut pemberitahuan itu, tindakan Zaytsev telah merugikan Republik Austria.

Pria Rusia berusia 65 tahun yang lahir di Moskow itu dicari karena pengkhianatan terhadap rahasia negara dan secara sengaja mengungkapkan rahasia militer, seperti dikutip dari RT, Jumat (26/7/2019).

Perburuan terhadap Zaytsev diumumkan pada hari Selasa oleh kantor kejaksaan Salzburg, tetapi beberapa detail lainnya telah diterbitkan. Beberapa laporan media mengatakan bahwa pencarian itu kemungkinan berkaitan dengan kasus pensiunan kolonel tentara federal dari Salzburg, yang dituduh memperoleh informasi untuk Rusia antara tahun 1992 dan 2018.

Sang kolonel, yang disebut sebagai Martin M karena undang-undang privasi, tahun lalu dituduh dan saat ini sedang dalam penahanan pra-sidang. Berita itu menyebabkan skandal, dengan satu surat kabar Austria melaporkan bahwa identitasnya terungkap oleh Inggris, yang mencoba untuk mendorong irisan antara Wina dan Moskow.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)