alexametrics

Dua Pria Israel Ditembak Mati di Mal Mewah Mexico City

loading...
Dua Pria Israel Ditembak Mati di Mal Mewah Mexico City
Dua pria Israel ditembak di sebuah mal mewah di Mexico City, Meksiko, Rabu (24/7/2019). Foto/Screenshot YouTube
A+ A-
MEXICO CITY - Dua pria Israel ditembak mati di sebuah restoran di mal mewah di Mexico City, Meksiko. Pelakunya adalah seorang pria dan wanita yang sengaja menembaki kedua pria asal negara Yahudi tersebut.

Penembakan terjadi pada Rabu sore waktu setempat. Itu merupakan kekerasan terbaru yang mengguncang ibu kota Meksiko.

Para pelaku sengaja menargetkan kedua pria Israel ketika berada sebuah restoran di Plaza Artz Pedregal sebelum akhirnya melarikan diri. Mal itu terkenal sebagai pusat perbelanjaan kelas atas di barat daya ibu kota.



Kedutaan Israel di Meksiko mengidentifikasi para korban bernama Alon Azulay, 41, dan Benjamin Yeshurun ​​Sutchi, 44. Keduanya memiliki catatan kriminal di Meksiko dan Israel.

Petugas polisi telah menangkap tersangka wanita, yang diidentifikasi media Meksiko dengan nama Esperanza Gutierrez, 33.

"(Dia) melakukan pembunuhan, tidak ada alasan lain. Itu jelas bagi kami," kata juru bicara jaksa penuntut negara, Ulises Lara, dalam konferensi pers di Mexico City, seperti dikutip Reuters, Jumat (26/7/2019).

Penyelidikan sedang berlangsung, tetapi Lara mencatat bahwa bukti menunjukkan penembakan itu terkait dengan perselisihan antara kelompok kriminal yang memiliki koneksi dengan mafia Israel.

Mexico City sebelumnya dianggap sebagai kota teraman di negara itu. Namun, status itu terganggu oleh pelanggaran hukum dan perang antar-geng.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, seorang veteran sayap kiri yang menjabat pada bulan Desember, telah berjanji untuk mengatasi masalah kekerasan antargeng di Meksiko.

Sementara itu, polisi Mexico City mengatakan salah satu dari dua warga Israel dinyatakan tewas di tempat kejadian, sementara yang lain meninggal di rumah sakit.

Menurut polisi, Esperanza memiliki tiga kaki tangan. Dia membuang wig pirang dan beberapa pakaian saat dia melarikan diri dari mal, tetapi dengan cepat ditangkap oleh polisi.

Salah satu tersangka kaki tangan wanita itu menembak dan melukai seorang petugas polisi di luar mal dengan senapan kaliber .233 sebelum melarikan diri dari tempat kejadian dengan Nissan Versa biru.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak