Jadi PM Inggris, Iran Ucapkan Selamat Kepada Boris Johnson

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:23 WIB
Jadi PM Inggris, Iran Ucapkan Selamat Kepada Boris Johnson
Jadi PM Inggris, Iran Ucapkan Selamat Kepada Boris Johnson
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengucapkan selamata kepada mantan Walikota London, sekaligus mantan Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson atas terpilihnya sebagai Perdana Menteri yang baru.

"Saya mengucapkan selamat kepada mantan rekan saya, Boris Johnson karena menjadi Perdana Menteri Inggris," kata Zarif dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (23/7).

Zarif kemudian menegaskan bahwa Iran tidak ingin berkonflik, terlebih berperang dengan Iran. Namun, dia menegaskan bahwa Iran akan berusaha sekuat mungkin untuk melindungi wilayah mereka.

"Iran tidak mencari konfrontasi. Tapi kami memiliki 1500 mil dari garis pantai Teluk Persia. Ini adalah perairan kami dab kami akan melindunginya. Perampasan oleh pemerintah atas tanker Iran, atas perintah AS adalah pembajakan, murni dan sederhana," ucapnya.

Sebelumnya diwartakan, Johnson sukses memenangkan perlombaan menjadi pemimpin Negeri Tiga Singa itu setelah menumbangkan Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt.

Dalam pidato kemenanganya, Johnson mengatakan dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mempersatukan Inggris. Dia juga menyadari bahwa akan banyak pihak yang meragukan kepemimpinanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)