alexametrics

Alasan Keamanan, British Airways Tangguhkan Penerbangan ke Kairo

loading...
Alasan Keamanan, British Airways Tangguhkan Penerbangan ke Kairo
Maskapai penerbangan British Airways menangguhkan penerbangan ke Kairo, Mesir, selama tujuh hari. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Maskapai penerbangan British Airways menangguhkan semua penerbangan ke Kairo selama tujuh hari sebagai tindakan pencegahan keamanan. Pengumuman itu dikeluarkan pihak maskapai pada Sabtu malam bahwa semua penerbangan ke Ibu Kota Mesir dihentikan.

"Kami terus meninjau pengaturan keamanan kami di semua bandara kami di seluruh dunia, dan telah menangguhkan penerbangan ke Kairo selama tujuh hari sebagai tindakan pencegahan untuk memungkinkan penilaian lebih lanjut. Keselamatan dan keamanan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas kami, dan kami tidak akan pernah mengoperasikan pesawat kecuali jika aman untuk melakukannya,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (21/7/2019).

Ketika ditanya lebih detail tentang mengapa penerbangan ditangguhkan dan pengaturan keamanan apa yang ditinjau maskapai, seorang juru bicara maskapai menjawab: "Kami tidak pernah membahas masalah keamanan."



Beberapa penumpang yang terkena dampak menggunakan media sosial untuk berbagi gambar, menunjukkan surat yang dibagikan oleh British Airways dengan pesan serupa tentang keamanan. Seorang juru bicara maskapai mengatakan tidak bisa segera memberikan informasi lebih lanjut tentang penangguhan tersebut.

Tiga sumber keamanan bandara Mesir mengatakan kepada Reuters bahwa staf Inggris telah memeriksa keamanan di bandara Kairo pada hari Rabu dan Kamis. Mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Kantor Luar Negeri Inggris menyarankan agar semua kecuali perjalanan penting melalui udara ke dan dari resor Mesir Sharm el-Sheikh ditunda, tetapi belum mengeluarkan peringatan serupa terhadap perjalanan udara ke dan dari Kairo.

Layanan Informasi Negara Mesir tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak