alexametrics

Penyusup Naiki Sayap Pesawat yang Hendak Terbang, Penumpang Panik

loading...
Penyusup Naiki Sayap Pesawat yang Hendak Terbang, Penumpang Panik
Seorang pria penyusup naik ke sayap pesawat Azman Air yang bersiap lepas landas di Bandara Murtala Mohammed di Lagos, Nigeria, Jumat (19/7/2019). Foto/Screenshot video Fox News
A+ A-
LAGOS - Seorang pria penyusup menaiki sayap penerbangan Azman Air ketika pesawat itu bersiap lepas landas untuk terbang. Pria tersebut mencoba masuk ke kabin yang membuat para penumpang panik.

Kejadian ini berlangsung hari Jumat (19/7/2019) di Bandara Murtala Mohammed di Lagos, Nigeria. Pria penyusup itu akhirnya ditahan aparat keamanan bandara.

Pilot Azman Air sudah melihat pria itu berjalan menuju pesawat yang bergerak di Bandara Murtala Mohammed. Sebagai tindakan pencegahan, pilot melambatkan kerjanya dan mematikan mesin.



Menurut maskapai Azman Air yang dikutip Fox News, Sabtu (20/7/2019), penyusup tersebut terus berkeliaran di sekitar pesawat sebelum akhirnya melompat naik ke sayap dan mencoba masuk ke kabin. Pilot melaporkan insiden itu ke petugas menara kontrol yang berujung pada penangkapan si penyusup.

Otoritas Bandara Federal Nigeria mengatakan pesawat yang bersiap lepas landas tersebut meluncur kembali ke gerbang dan penumpang turun untuk pemeriksaan keamanan. Tak lama kemudian, pesawat akhirnya terbang ke Port Harcourt, Nigeria.

Pria itu ditahan oleh pihak berwenang. Tidak jelas bagaimana dia bisa mencapai pesawat dan apa tujuannya.

Insiden itu hanyalah pelanggaran keamanan terbaru di bandara Nigeria. Pada tahun 2017, penumpang pesawat jet pribadi di Lagos mengatakan bahwa pencuri memaksa membuka pintu kargo dan mencuri barang bawaan.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak