Lagi, Inggris Kirim Kapal Perang ke Teluk Persia

Rabu, 17 Juli 2019 - 09:49 WIB
Lagi, Inggris Kirim Kapal Perang ke Teluk Persia
Lagi, Inggris Kirim Kapal Perang ke Teluk Persia
A A A
LONDON - Inggris mengumumkan bahwa mereka akan kembali mengirimkan kapal perang ke Teluk Persia. Ini akan menjadi kapal perang ketiga yang dikirimkan Inggris ke wilayah tersebut.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan mereka akan HMS Kent, ke Teluk Persia. Namun, kementerian itu menyatakan bahwa keputusan untuk melakukan itu tidak terkait dengan pertikaian saat ini dengan Iran.

"Hal yang sudah direncakan sejak lama ini tidak mencerminkan eskalasi pada postur Inggris di kawasan dan rutin," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (17/7).

Menurut para pejabat Kementerian Pertahanan Inggris, HMS Kent, fregat Tipe 23, akan dikerahkan ke wilayah tersebut pada akhir tahun untuk menggantikan posisi HMS Duncan.

Sementara itu, sebelumnya HMS Duncan, yang sedang menuju Teluk berada dalam posisi siaga tinggi setelah kapal bom Iran ditemukan di jalur perairan Laut Merah oleh pasukan Arab Saudi.

Kapal bom nirawak yang terlacak pasukan Arab Saudi itu dikendalikan dari jarak jauh. Kapal yang kerap disebut sebagai "Blowfish" itu berpotensi menyerang lambung kapal HMS Duncan tipe 45. Pasukan Arab Saudi mendapati pegerakan "Blowfish" Iran ketika sedang melindungi kapal kargo di Teluk.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)