alexametrics

Inggris: Pengerahan Pasukan ke Timteng Tidak Terkait Ketegangan AS-Iran

loading...
Inggris: Pengerahan Pasukan ke Timteng Tidak Terkait Ketegangan AS-Iran
Inggris mengatakan pengerahan militer Inggris di Timur Tengah bukan merupakan tanggapan langsung terhadap ketegangan antara AS dan Iran di kawasan itu. Foto/Istimewa
A+ A-
ABU DHABI - Inggris mengatakan pengerahan militer Inggris di Timur Tengah bukan merupakan tanggapan langsung terhadap ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Iran di kawasan tersebut. London menegaskan pengerahan ini sudahd direncanakan sebelumnya.

"Pengerahan Inggris saat ini sudah direncanakan sebelumnya dan bukan tanggapan langsung (terhadap ketegangan yang ada)," ucap Letnan Jenderal Sir John Lorimer, Penasihat Senior Pertahanan Inggris untuk Timur Tengah, seperti dilansir Emirates News Agency pada Minggu (14/7).

"Kehadiran militer kami yang berkelanjutan menunjukkan niat ini. Kami memiliki lebih dari 1500 personel yang ditempatkan secara permanen di kawasan itu, bersama dengan beberapa kapal Angkatan Laut dan beberapa pesawat militer paling canggih," sambungnya.



Terkait dengan situasi di kawasan, Lorimer mengatakan bahwa negaranya mencari solusi diplomatik dan mencoba membantu mengurangi ketegangan di kawasan.

"Inggris telah sangat jelas bahwa solusi diplomatik tetap menjadi fokus utama dari upaya kami dan kami menyerukan semua aktor untuk mengurangi ketegangan saat ini," ungkapnya.

"Dalam menargetkan pengiriman sipil, norma-norma internasional telah dilanggar. Sangat penting bahwa perdagangan dapat melewati perairan internasional dengan aman di wilayah ini dan kami bekerja sama dengan mitra kami untuk memulihkan keamanan maritim di Teluk," tambahnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak