alexametrics

Rusia Mengaku Miliki Perbedaan Tajam Dengan AS Soal Iran

loading...
Rusia Mengaku Miliki Perbedaan Tajam Dengan AS Soal Iran
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov mengatakan Moskow dan Washington memiliki perbedaan tajam atas Iran. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov mengatakan Moskow dan Washington memiliki perbedaan tajam atas Iran. Hal itu disampaikan Ryabkov paska melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Politik, David Hale.

Ryabkov mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Hale, mulai dari isu Korea hingga Timur Tengah. Mayoritas diantara mereka, papar Ryabkov, Moskow dan Washington memiliki pandangan serupa.

Namun, ucapnya, di beberapa wilayah, kedua negara memiliki pandangan yang sangat bersebrangan, di mana salah satuny adalah mengenai Iran.



"Suriah, denuklirisasi Semenanjung Korea, Afghanistan, kontraterorisme sedang dikerjakan di daerah-daerah tertentu, dan dalam banyak kasus, pekerjaan itu terdiri dari berbagai lapisan dan komponen. Namun, di bidang lain, kami telah menghadapi perbedaan tajam dengan AS, yang telah ditegaskan kembali dalam pembicaraan hari ini," ucapnya.

"Ini terutama menyangkut Iran dan segala sesuatu yang berkaitan dengan situasi saat ini di sekitar negara ini dan kawasan itu," sambung Ryabkov, seperti dilansir PressTV pada Kamis (11/7).

Moskow dan Teheran menikmati hubungan bilateral yang kuat dan telah bekerja dalam format kemitraan strategis dalam masalah-masalah yang menjadi kepentingan bersama mereka.

Rusia telah kritis terhadap keluarnya Washington dari kesepakatan nuklir 2015 dan pengenaan kembali sanksi keras terhadap Iran.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak