alexametrics

AS: Iran Gunakan Kesepakatan Nuklir Untuk Peras Dunia Internasional

loading...
AS: Iran Gunakan Kesepakatan Nuklir Untuk Peras Dunia Internasional
Amerika Serikat (AS) mengatakan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Iran atas kesepakatan nuklir ditujukan untuk memeras komunikast internasional. Foto/Istimewa
A+ A-
WINA - Amerika Serikat (AS) mengatakan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Iran atas kesepakatan nuklir ditujukan untuk memeras komunikast internasional. Hal itu disampaikan perwakilan AS dalam pertemuan darurat Badan Energi Atom Internasional (IAEA) di Wina, Austria.

"Tidak ada alasan yang dapat dipercaya bagi Iran untuk memperluas program nuklirnya, dan tidak ada cara untuk membaca ini sebagai apa pun selain upaya mentah dan transparan untuk memeras pembayaran dari komunitas internasional," kata perwakilan AS.

"Kami menyerukan Iran untuk membatalkan langkah-langkah nuklirnya baru-baru ini dan menghentikan semua rencana untuk kemajuan lebih lanjut di masa depan," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (10/7).



Dalam pernyataan, perwakilan AS kemudian mengatakan bahwa Washington selalu siap untuk melakukan pembicaraan dengan Teheran tanpa syarat apapun. AS, paparnya, juga siap untuk normalisasi hubungan dengan Iran.

"AS telah menjelaskan bahwa kami selalu terbuka untuk melakukan negosiasi tanpa prasyarat, dan bahwa kami menawarkan kepada Iran kemungkinan normalisasi penuh dari hubungan," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak