Banyak Orang Mencintai dan Membenci Donald Trump, Apa Rahasianya?

Senin, 15 Juli 2024 - 14:40 WIB
loading...
A A A
“Pada saat itu, dia bukanlah seorang penakluk. Itu adalah kakek yang mengalami hari yang sangat burukm” kata komentator Van Jones di CNN setelah menyaksikan ekspresi wajah sedih mantan presiden tersebut ketika dia meninggalkan Trump Tower sebelum dakwaan.

Namun para pembawa berita dan pakar tersebut telah mengatakan hal yang sama sebelumnya, selama masa kampanye, masa kepresidenan, dan pasca-kepresidenannya. Mereka telah mencoba memberikan narasi untuk Trump. Entah bagaimana, berulang kali, ia muncul kembali sebagai pencerita ulung atas kisahnya sendiri - betapapun banyaknya fabulisme yang terkandung di dalamnya.

Saat malam tiba, dia sudah berada di rumah di Mar-a-Lago di Florida, dengan diiringi bendera Amerika, berbicara di hadapan ratusan pendukungnya dalam pertemuan bergaya rapat umum dan mengungkapkan berbagai keluhan pada jam tayang utama. Dengan melakukan hal tersebut, ia mencoba untuk merebut kembali narasi tersebut dengan cara yang selalu ia lakukan dengan cara terbaiknya: di hadapan penonton yang memilih untuk antusias tanpa ragu-ragu dan langsung mencemooh. “Saya memiliki hakim yang membenci Trump, serta istri dan keluarganya yang membenci Trump,” katanya.

4. Sangat Memperhatikan Ekonomi Perhatian

Banyak Orang Mencintai dan Membenci Donald Trump, Apa Rahasianya?

Foto/AP

Niatnya jelas – untuk menunjukkan bahwa dalam arena ekonomi perhatian (attention economy) Amerika, di mana pertikaian terus berlangsung, Donald J. Trump tetap menjadi kekuatan yang kuat.

Melansir AP, dunianya telah menjadi perhatian utama, dan politik juga menjadi perhatiannya. Apakah bidang hukum, yang selama ini berhasil ia hindari, akan sama baginya mungkin merupakan kenyataan yang berbeda.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)