Pilulepet, Pil yang Mampu Ubah Bau Kentut jadi Wangi Mawar

Jum'at, 28 Juni 2019 - 14:59 WIB
Pilulepet, Pil yang Mampu Ubah Bau Kentut jadi Wangi Mawar
Pilulepet, Pil yang Mampu Ubah Bau Kentut jadi Wangi Mawar
A A A
PARIS - Buang angin atau kentut selama ini dianggap sebagai "polusi udara" karena bau busuk yang ditimbulkannya. Namun tampaknya hal itu bisa jadi tidak akan berlaku lagi karena telah ditemukan pil yang bisa merubah bau kentut menjadi harum bunga mawar.

Adalah pria Prancis bernama Christian Poincheval yang berada dibalik penemuan pil yang diberi nama Pilulepet itu. Poincheval mendapatkan ide untuk membuat pil tersebut setelah makan makanan berbau busuk, di mana tamu makan malamnya tidak tahan dengan bau yang dikeluarkannya.

"Kami berada di sebuah meja dengan teman-teman setelah makan berlebihan ketika kami hampir sesak napas dengan bau kentut kami. Gas itu tidak bagus untuk tetangga meja kami, jadi sesuatu harus dilakukan tentang ini," tuturnya seperti dikutip dari Mirror, Jumat (28/6/2019).

Dan dengan dasar pemikiran seperti itulah, Lutin Malin (Cunning Imp) lahir.

Dia mulai mengembangkan pil itu pada tahun 2007 dan sekarang memiliki berbagai pil, menjualnya dalam beberapa aroma yang berbeda. Ia mengklaim pil itu sepenuhnya alami, dengan menyebutnya sebagai suplemen makanan berdasarkan bahan alami.

"Pil kentut adalah hasil dari penelitian dan uji coba yang panjang dan mulai dijual sejak 2007. Varian harum kami juga menambahkan sentuhan humor untuk setiap kesempatan," bunyi keterangan di situs perusahaan pil tersebut.

"Banyak pelanggan kami yang kembali, tidak diragukan lagi ini adalah bukti terbaik," demikian bunyi keterangan tersebut.

Pil-pil itu, yang wangi-wangiannya seperti cokelat Natal, May Day lily, jahe St Valentine, violet and mawar, dijual seharga sekitar £17 per botol atau sekitar Rp304 ribu. Namun beberapa paket saat ini dijual seharga £13,52 atau sekitar Rp241 ribu.

Dan bukan hanya manusia yang dapat mengambil manfaat dari pil-pil "ajaib" tersebut. Situs tersebut juga menawarkan bubuk kentut untuk anjing.

"Suplemen makanan alami untuk hewan peliharaan yang kentut. Jika Anda lelah menurunkan jendela mobil selama perjalanan panjang, maka ini untuk Anda!" bunyi deskripsi produk.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)