alexametrics

Australia Selidiki Kabar Warganya Ditahan di Korut

loading...
Australia Selidiki Kabar Warganya Ditahan di Korut
Kementerian Luar Negeri Australia mengatakan mereka saat ini sedang mencari klarifikasi atas laporan bahwa ada seorang pria Australia yang ditahan di Korea Utara. Foto/Istimewa
A+ A-
CANBERA - Kementerian Luar Negeri Australia mengatakan, mereka saat ini sedang mencari klarifikasi atas laporan bahwa ada seorang pria Australia yang ditahan di Korea Utara (Korut).

"Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan memberikan bantuan konsuler, sesuai dengan Piagam Layanan Konsuler, kepada keluarga seorang pria Australia yang telah dilaporkan ditahan di Korea Utara," kata kementerian itu.

"Kementerian segera mencari klarifikasi. Karena privasi, kewajiban kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (27/6).



Sebelumnya diwartakan, media berbahasa Korea menyebut warga Australia yang ditahan adalah Alek Sigley. Dia satu dari segelintir mahasiswa Barat di Universitas Kim Il Sung, tempat ia belajar sastra Korea.

Ia juga diketahui menjalankan sebuah usaha yang mengkhususkan bergerak dalam tur Korut dan telah menulis artikel tentang tempat makan di Pyongyang dan sejumlah masalah lainnya untuk NK News dan media lainnya.

Dalam sebuah postingan di bulan Januari tahun ini, Sigley menggambarkan minat yang kuat di Asia Timur dan "sosialisme" serta menceritakan perjalanan pertamanya ke Korut pada tahun 2012.

Putra dari lelaki Inggris-Australia dan ibu China itu sebelumnya belajar di Universitas Fudan, Shanghai dan di Korea Selatan (Korsel) sebelum pindah ke Pyongyang, menurut postingannya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak