alexametrics

Trump: Perang dengan Iran Tak Berlangsung Lama, Tak Perlu Pasukan Darat

loading...
Trump: Perang dengan Iran Tak Berlangsung Lama, Tak Perlu Pasukan Darat
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Donald John Trump mengatakan bahwa jika Amerika Serikat (AS) berperang dengan Iran, konfliknya tidak akan berlangsung lama. Dia bahkan sesumbar Washington tak perlu mengerahkan pasukan darat.

Selama wawancara dengan Fox Business, yang dilansir Rabu (26/6/2019), Trump menegaskan keinginannya untuk menghindari perang dengan rezim para Mullah.

"Ya, saya harap kita tidak melakukannya," katanya ketika ditanya apakah Amerika Serikat akan berperang. "Kami berada dalam posisi yang sangat kuat jika sesuatu harus terjadi. Kami dalam posisi yang sangat kuat. Itu tidak akan berlangsung lama, saya bisa memberitahu Anda."



"Saya tidak berbicara sepatu bot di darat," ujar Trump. "Saya tidak bicara, kita akan mengirim sejuta tentara. Saya hanya mengatakan jika sesuatu akan terjadi, itu tidak akan berlangsung lama."

Trump juga mengungkit keputusannya beberapa hari lalu untuk membatalkan serangan militer yang akan diluncurkan setelah Iran menembak jatuh drone RQ-4 Global Hawk AS

"Saya sangat baik pada mereka," katanya. “Mereka menembak drone kami. Saya memutuskan untuk tidak membunuh banyak orang Iran. Saya tahu banyak orang Iran. Saya sangat menyukai orang Iran, dan itu juga ikut menentukan keputusan Anda. Mereka adalah manusia. Mereka adalah orang-orang. Saya tidak ingin membunuh 150 orang," paparnya.

Komentarnya muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara, termasuk saling menghina antara Trump dan para pemimpin Iran.

Presiden Iran Hassan Rouhani menggambarkan Gedung Putih mengalami keterbelakangan mental dan mengecam sanksi baru AS terhadap Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, sebagai tindakan "keterlaluan dan idiot."

Trump membalas dengan menyebut komentar Rouhani sebagai pernyataan bodoh dan tidak memahami kenyataan. "Setiap serangan oleh Iran terhadap apa pun yang dilakukan orang Amerika akan disambut dengan kekuatan besar dan luar biasa. Di beberapa wilayah, kewalahan akan berarti pelenyapan," tulis Trump di Twitter.

Selama wawancara hari Rabu, Trump mengatakan dia tidak berpikir bahwa kepemimpinan Iran cerdas. "Saya kira mereka sama sekali tidak memiliki kepemimpinan yang cerdas," katanya. "Iran akan menuruni tabung."
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak