Rusia Sebut Sanksi Baru AS Terhadap Iran Ilegal

Selasa, 25 Juni 2019 - 19:04 WIB
Rusia Sebut Sanksi Baru AS Terhadap Iran Ilegal
Rusia Sebut Sanksi Baru AS Terhadap Iran Ilegal
A A A
MOSKOW - Rusia angkat bicara mengenai sanksi baru yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap Iran. Sanksi baru itu menargetkan sejumlah pejabat tinggi Iran, termasuk Pemimpin Tertinggi Spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei dan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa sama seperti sebelumnya, Moskow selalu menganggap sanksi yang dijatuhkan oleh AS terhadap Iran adalah ilegal.

“Kami menganggap sanksi baru itu ilegal. Hanya itu yang bisa kami katakan," kata Peskov, seperti dilansir Middle East Monitor pada Selasa (25/6).

Sementara itu, sebelumnya Presiden Iran, Hassan Rouhani menuturkan bahwa sanksi baru yang dijatuhkan oleh AS mengungkap kebohongan Washington soal keinginan untuk menggelar dialog dengan Teheran.

“Anda (orang Amerika) mengajak kami untuk melakukan negosiasi. Jika Anda mengatakan yang sebenarnya, mengapa Anda secara bersamaan juga ingin memberikan sanksi kepada Menteri Luar Negeri kami? tanya Rouhani.

"Jelas bahwa Anda berbohong dalam tawaran pembicaraan dengan Teheran, yang telah berulang kali diajukan pemerintahan Donald Trump bersamaan dengan kampanye tekanan ekonomi dan gerakan militer melawan Iran," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)