alexametrics

Prancis Desak Trump Jelaskan Posisi Soal UE

loading...
Prancis Desak Trump Jelaskan Posisi Soal UE
Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan, bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump harus mengklarifikasi posisinya mengenai Uni Eropa (UE). Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan, bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump harus mengklarifikasi posisinya mengenai Uni Eropa (UE). Macron menyebut, posisi Trump soal UE kerap berubah.

"Yang pasti adalah bahwa kami memiliki beberapa ambiguitas, terutama ketika Anda melihat posisi Trump mengenai Brexit, dan fakta bahwa ia mempromosikan Brexit yang keras," kata Macron.

"Saya pikir dia harus mengklarifikasi posisinya berhadapan dengan Eropa," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (25/6).



Menekankan meningkatnya ancaman sayap kanan di Eropa, Macron mengatakan bahwa hal itu tidak mempengaruhi pemilihan Parlemen Eropa, seperti yang sebelumnya diprediksi oleh banyak pihaknya.

"Beberapa bulan yang lalu, banyak orang berpikir bahwa koalisi baru sayap kanan ini dapat mengambil mayoritas atau memblokir mayoritas di Parlemen Eropa, yang tidak terjadi," ungkapnya.

"Bagi saya, ini adalah salah satu hasil positif dari pemilu. Aktor sayap kanan menerima dukungan dari berbagai sumber asing," ucapnya dan mengatakan dia melihat Trump dan pemerintahannya sebagai salah satu kekuatan ini.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak