alexametrics

Lagi, Pesawat Angkatan Udara Rusia Mendarat di Venezuela

loading...
Lagi, Pesawat Angkatan Udara Rusia Mendarat di Venezuela
Sebuah pesawat Ilyushin 62 dengan nomor ekor RA-86496 diparkir di Bandara Internasional Maiquetia, Venezuela, Senin (24/6/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
MAIQUETIA - Sebuah pesawat angkatan udara Rusia mendarat pada hari Senin di bandara utama Venezuela. Hal itu diungkapkan seorang saksi mata dan situs yang melacak pergerakan pesawat. Pendaratan ini tiga bulan setelah hal serupa terjadi, memicu perang kata-kata antara Washington dan Moskow.

Sebuah jet Ilyushin 62 dengan nomor ekor RA-86496 pada Senin diparkir di Bandara Internasional Maiquetia, menurut seorang saksi mata seperti dilansir dari Reuters, Selasa (25/6/2019).

Menurut situs Flightradar24, nomor ekor itu didaftarkan untuk jet Angkatan Udara Rusia dan cocok dengan nomor ekor pesawat yang tiba pada bulan Maret lalu.



Kementerian Informasi Venezuela dan kementerian pertahanan Rusia tidak belum memberikan jawaban terkait hal ini.

Pada bulan Maret lalu dua pesawat angkatan udara Rusia mendarat di Venezuela dengan membawa para pejabat pertahanan Rusia dan 100 tentara. Aksi ini membuat Amerika Serikat menuduh Rusia "meningkatkan esklasi dengan gegabah" atas situasi di negara Amerika Selatan yang sedang kacau itu.

Baca juga: Bawa Tentara, Dua Pesawat Rusia Mendarat di Venezuela

Presiden AS Donald Trump pada Maret memerintahkan Rusia untuk memindahkan semua pasukan dari Venezuela, sementara kementerian luar negeri Rusia mengatakan pesawat-pesawat itu hanya membawa spesialis yang melayani kontrak penjualan senjata.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak