alexametrics

Menlu Inggris: London Mungkin Ikut ke Medan Perang Lawan Iran

loading...
Menlu Inggris: London Mungkin Ikut ke Medan Perang Lawan Iran
Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt mengatakan, London mungkin akan mempertimbangkan permintaan Washington untuk dukungan militer melawan Iran. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt mengatakan, London mungkin akan mempertimbangkan permintaan Washington untuk dukungan militer. Pernyataan ini datang di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat (AS).

Hunt, yang mencalonkan diri melawan Boris Johnson untuk menjadi pemimpin Partai Konservatif, telah berjanji untuk mendukung AS, bahkan jika konfrontasinya dengan Iran mengarah pada konflik militer.

"Kami akan berdiri di samping AS sebagai sekutu terkuat kami, tetapi tentu saja kami harus mempertimbangkan permintaan dukungan militer berdasarkan kasus per kasus," kata Hunt dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (25/6).



Dia mengakui bahwa London terus berhubungan dengan Washington. Dia juga menyatakan keyakinan bahwa solusi untuk Iran adalah menghentikan aktivitas destabilisasi Teheran di seluruh Timur Tengah.

Sebelumnya, Hunt mengatakan, London tidak berpikir bahwa AS atau Iran menginginkan perang. Tetapi, papar Hunt, Inggris sangat khawatir perang yang tidak disengaja pecah diantara kedua negara.

"Kami sangat prihatin, kami tidak berpikir kedua belah pihak menginginkan perang. Tetapi, kami sangat khawatir bahwa kami bisa terlibat dalam perang yang tidak disengaja dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah hal itu," ungkap Hunt.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak