alexametrics

Pompeo: Peta yang Dirilis Iran Seperti Buatan Anak-anak

loading...
Pompeo: Peta yang Dirilis Iran Seperti Buatan Anak-anak
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyebut, peta yang dirilis oleh Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif seperti buatan anak-anak. Foto/Twitter
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyebut, peta yang dirilis oleh Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif seperti buatan anak-anak. Peta yang dirilis Zarif menunjukan jalur terbang drone AS yang ditembak jatuh oleh Iran.

"Anda telah melihat peta seperti anak kecil yang dikeluarkan oleh Menteri Luar Negeri (Mohammad Javad) Zarif yang kontras dengan keunggulan dan profesionalisme militer dan intelijen AS," kata Pompeo.

"Peta itu seharusnya melepaskan keraguan dalam pikiran siapa pun tentang di mana kendaraan tak bersenjata, itu terbang di wilayah udara internasional," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (24/6).



Sebelumnya diwartakan, akhir pekan lalu Zarif, melalui akun Twitternya memposting secara terperinci peta rute drone AS yang ditembak jatuh. Peta tersebut termasuk jalur, lokasi dan titik terdampak dari pesawat drone yang ditembak jatuh pada 20 Juni lalu.

"Pada pukul 00:14 pesawat tak berawak AS lepas landas dari UEA dalam mode siluman dan melanggar wilayah udara Iran. Pesawat itu ditargetkan pada 04:05 pada koordinat (25 ° 59'43" N 57 ° 02'25 "E) dekat Kouh-e Mobarak. Kami telah mengambil bagian dari drone militer AS di perairan teritorial KAMI di mana ia ditembak jatuh," kata Zarif.

Menurut Zarif, Teheran tidak mencari perang. "Tetapi kami akan dengan gigih mempertahankan langit, tanah & perairan kami," tegasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak