alexametrics

Iran: Penolakan Sekutu, Faktor yang Buat AS Batalkan Serangan

loading...
Iran: Penolakan Sekutu, Faktor yang Buat AS Batalkan Serangan
Iran menyatakan, bahwa alasan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membatalkan serangan ke Iran tidaklah benar. Foto/Reuters
A+ A-
TEHERAN - Iran menyatakan, bahwa alasan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membatalkan serangan ke Iran tidaklah benar. Teheran menyebut, alasan Trump membatalkan serangan itu bukan karena adanya kemungkinan jumlah korban yang besar, tapi karena sekutunya di kawasan.

"Pernyataan Trump tentang membatalkan serangan terhadap Iran pada saat terakhir karena jumlah korban, tidak benar," ucap asisten kepala Kantor Hubungan Kantor Kepresidenan Iran, Parvez Ismaili.

"Penolakan dari sekutunya di kawasan mungkin menjadi alasan dibatalkannya serangan tersebut," sambungnya dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (23/6).



Sebelumnya diwartakan, Trump mengatakan, ia membatalkan rencana serangan militer terhadap Iran karena dia menilai itu akan menjadi tanggapan yang tidak proporsional. Dia mengaku lebih memilih merespon penembakan itu dengan sanksi, dibanding opsi militer.

"Kami semalam dipenuhi tuntutan untuk memberikan respon terhadap tiga sasaran yang berbeda, ketika saya bertanya berapa banyak yang akan mati, seorang jenderal menyebut sekitar 150 orang," kata Trump.

"10 menit sebelum serangan itu dilancarkan, saya membatalkannya, itu tidak sebanding dengan menembak jatuh pesawat tak berawak. Saya tidak terburu-buru, militer kami dibangun kembali, baru, dan siap untuk beroperasi, sejauh ini yang terbaik di dunia," sambungnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak