alexametrics

Trump Bantah Lakukan Serangan Seksual Terhadap Kolumnis AS

loading...
Trump Bantah Lakukan Serangan Seksual Terhadap Kolumnis AS
Presiden AS Donald Trump membantah telah melakukan serangan seksual terhadap kolumnis E Jean Carroll. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, membantah tuduhan telah melakukan serangan seksual terhadap seorang kolumnis. Trump bahkan mengaku belum pernah bertemu dengan wanita tersebut dengan menyebutnya sebagai berita palsu dan tidak ada bukti.

E Jean Carroll, seorang kolumnis saran untuk majalah mode Elle, mengatakan Donald Trump menyerangnya secara seksual di ruang ganti sebuah department store New York lebih dari dua dekade lalu.

"Tidak ada gambar? Tidak ada pengawasan? Tidak ada video? Tidak ada laporan? Tidak ada petugas penjualan di sekitar sini? Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bergdorf Goodman karena mengonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki rekaman video kejadian seperti itu karena itu tidak pernah terjadi," kata Trump seperti dikutip dari TRT World, Minggu (23/6/2019).



E Jean Carroll menjadi wanita ke-16 yang menuduh Trump melakukan pelecehan seksual sebelum ia menjadi presiden AS. Selama kampanye presiden 2016, lebih dari selusin wanita menuduh Trump melakukan pelanggaran seksual pada tahun-tahun sebelumnya.

Trump membantah tuduhan itu dan mengatakan para wanita itu berbohong. Sementara kasus-kasus tersebut umumnya hanya sebatas meraba-raba dan mencium tanpa persetujuan, sedangkan Carroll diduga melakukan penetrasi paksa.

Carroll, kini berusia 75 tahun, menulis dalam kutipan bukunya di situs web majalah New York Magazine bahwa Trump mengenalnya sebagai "wanita penasihat" ketika ia tiba di Bergdorf Goodman di Fifth Avenue tepat ketika ia pergi.

Ia mengatakan Trump mengundangnya untuk membantunya membeli hadiah untuk "gadis" tak dikenal dan dia setuju.

Carroll mengatakan bahwa setelah Trump menyarankan pembelian pakaian dalam atau pakaian dalam, dia mengambil bodysuit dan mendesak Carroll untuk mencobanya. Setelah sempat bercanda tentang yang mana dari mereka harus mencobanya, Trump mengajak Carroll ke ruang ganti, di mana, ia menduga, Trump mendorongnya ke dinding, menarik celana ketatnya dan menyerangnya dalam sebuah insiden yang berlangsung kurang dari tiga menit.

Carrol mengatakan tidak ada petugas di area ruang ganti dan dia tidak mengajukan laporan kepada Departemen Kepolisian New York.

Namun dia mengatakan dia memberi tahu dua teman jurnalis, satu di antaranya mendesaknya untuk menghubungi polisi sementara yang lain menyarankan dia untuk tetap diam, mengutip akses Trump ke pengacara.

New York Magazine mengatakan telah mengkonfirmasi teman-teman Carroll tetapi tidak menyebutkan nama masing-masing individu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak