alexametrics

Soal Rencana Kunjungan Putin, Kemlu: Masih Dibahas

loading...
Soal Rencana Kunjungan Putin, Kemlu: Masih Dibahas
Juru bicara Kemlu RI, Arrmanantha Nassir menuturkan saat ini Indonesia dan Rusia masih terus melakukan pembicaraan mengenai rencana kunjungan Putin ke Jakarta. Foto/Setkab
A+ A-
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menuturkan, saat ini Indonesia dan Rusia masih terus melakukan pembicaraan mengenai rencana kunjungan Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Jakarta.

Arrmanantha menuturkan, Putin sejatinya dijadwalkan berkunjung ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo pada tahun lalu. Namun, sayangnya rencana itu tertunda.

"Itu satu kunjungan yang direncanakan tahun lalu, namun tertunda. Kini, kita masih membahasnya dengan Rusia dan mencari kemungkinan apakah bisa terlaksana tahun ini," kata Arrmanantha pada Rabu (19/6).



Dia lalu mengatakan, saat ini Jakarta dan Moskow masih mencocokan jadwal kedua kepala negra. "Tentunya, mencocokan jadwal kedua kepala negara itu sulit. Kita juga sedang mencoba apakah bisa melakukan pertemuan di sela-sela G-20," sambungnya.

Pria yang kerap disapa Tata itu menambahkan, setiap menghadiri pertemuan internasional, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan kepala negara lain. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan pertemuan dengan Putin akan dilangsungkan di sela-sela G-20.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak