alexametrics

Rusia Tambah Jumlah Pasukan di Dekat Perbatasan Polandia

loading...
Rusia Tambah Jumlah Pasukan di Dekat Perbatasan Polandia
Wakil Ketua Komite Urusan Luar Negeri Majelis Tinggi Rusia, Vladimir Dzhabarov sebut Moskow akan kerahkan lebih banyak pasukan di perbatasan dekat Polandia. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Wakil Ketua Komite Urusan Luar Negeri Majelis Tinggi Rusia, Vladimir Dzhabarov mengatakan Moskow akan mengerahkan lebih banyak pasukan di perbatasan barat mereka, yang dekat dengan Polandia. Ini adalah respon atas keputusan Amerika Serikat (AS) mengerahkan ribuan pasukan ke Polandia.

Dzhabarov mengatakan, keputusan Polandia untuk menerima ribuan tentara AS adalah keputusan yang salah. Dia lalu menegaskan bahwa Moskow akan membalas jika menghadapi serangan dari wilayah Polandia.

"Polandia tampaknya tidak memahami hal ini. Mungkin, ia ingin menjadi pangkalan militer seseorang. Sementara itu, penempatan pasukan AS tidak akan berkontribusi pada keamanan Polandia," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (18/6).



Sementara itu sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan rencana peningkatan tentara AS ke Polandia adalah pengkhianatan kesepakatan Rusia dengan NATO yang dicapai pada tahun 1997 di mana aliansi Barat itu tidak akan secara permanen menempatkan pasukan signifikan di dalam wilayah anggota baru.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan arti penting marka NATO di Polandia akan meningkat sembari menambahkan bahwa Moskow akan mempertimbangkan hal ini dalam perencanaan pertahanannya sendiri dan tindakan praktisnya.

"Kami melihat tanda-tanda persiapan untuk penyebaran skala besar lebih lanjut. Tindakan seperti itu merusak salah satu dari beberapa dokumen yang tersisa yang dirancang untuk memastikan stabilitas militer di Eropa," kata kementerian itu.

(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak