alexametrics

Diberi Pengarahan Soal UFO, Ini Kata Trump

loading...
Diberi Pengarahan Soal UFO, Ini Kata Trump
Presiden AS Donald Trump tidak percaya dengan keberadaan UFO. Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan ia telah diberi pengarahan tentang pilot Angkatan Laut yang melaporkan penampakan benda terbang tak dikenal. Meski begitu, Trump mengaku tetap skeptis terhadap keberadaan UFO.

George Stephanopoulos dari ABC News mengangkat masalah ini saat wawancara dengan Trump.

"Saya terkejut dalam beberapa minggu terakhir, kami membaca semakin banyak laporan tentang pilot Angkatan Laut yang melihat banyak dan banyak UFO," kata Stephanopoulos kepada Trump yang tersenyum.



"Apakah Anda sudah diberitahu tentang itu? Apa yang Anda lakukan tentang itu?" tanya Stephanopoulos.

"Aku ingin mereka memikirkan apa pun yang mereka pikirkan," jawab Trump, merujuk pada pilot Angkatan Laut.

"Aku memang punya satu pertemuan yang sangat singkat tentang itu. Tapi orang-orang mengatakan mereka melihat UFO. Apakah aku percaya itu? Tidak terlalu," ujar Trump seperti dikutip dari Fox News, Minggu (16/6/2019).

Ditanya apakah dia tahu jika ada bukti kehidupan di luar bumi, Trump berkata: "Saya pikir pilot hebat kita akan tahu. Dan beberapa dari mereka melihat hal-hal yang sedikit berbeda dari masa lalu. Kami sedang menonton, dan Anda akan menjadi yang pertama untuk tahu."

Angkatan Laut AS baru-baru ini mengumumkan akan memperbarui pedoman bagaimana pilotnya melaporkan "pesawat tak dikenal" dalam menanggapi laporan penampakan aneh. Pilot kelompok tempur Angkatan Laut melaporkan melihat benda-benda aneh yang terbang di atas 30.000 kaki dengan kecepatan hipersonik tanpa mesin yang terlihat atau asap knalpot inframerah, menurut New York Times.

Protokol baru itu tidak berarti pejabat Angkatan Laut percaya pada UFO, tetapi bahwa penampakan aneh itu memerlukan penyelidikan dan perlu didokumentasikan secara formal.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak