Logo Trek Star Trek Ditemukan di Mars

Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:17 WIB
Logo Trek Star Trek Ditemukan di Mars
Logo Trek Star Trek Ditemukan di Mars
A A A
WASHINGTON - Badan antariksa Amerika Serikat (AS), NASA, mengabadikan simbol misterius di permukaan Mars yang menyerupai logo film Star Trek yang ikonik.

Seperti dilaporkan CBS News, tanda chevron aneh ditemukan di gundukan pasir di Planet Merah oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) NASA. Tim kamera MRO HiRISE (Eksperimen Pencitraan Resolusi Tinggi) di University of Arizona merilis rincian gambar tersebut awal minggu ini.

"Peneropongan yang gigih membuat temuan bahwa fitur-fitur ini tampak mencolok seperti logo terkenal," kata tim dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari 9News, Sabtu (15/6/2019).

Para ilmuwan percaya bahwa bentuk-bentuk chevron di Mars diciptakan oleh angin, lava dan bukit pasir.

Mereka awalnya dibentuk sebagai bukit pasir besar berbentuk bulan sabit yang dikelilingi oleh lava setelah letusan. Setelah mengeras, angin bertiup di atas mereka dan merobohkan sebagian besar pasir.

Serial Star Trek asli ditayangkan di televisi pada tahun 1966 dan telah mendapatkan tempat di hati para penonton. Selama bertahun-tahun, telah ada serial spin-off televisi, film dan serial animasi.

Film itu bercerita tentang petualangan antar bintang dari Kapten James T. Kirk dan kru kapal bintangnya, USS Enterprise. Simbol chevron dikenakan pada pakaian kru dan ditampilkan dalam adegan lain.

Aktor veteran William Shatner, yang memerankan Kapten James T. Kirk pertama, menggunakan tanda yang muncul di Mars untuk berkomunikasi dalam serial saingan franchise Star Wars.

Dalam sebuah tweet, dia menyatakan bagaimana Star Trek ‘mencapai’ Planet Merah terlebih dahulu ketimbang NASA, sembari membual: "Kami mengalahkanmu".
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)