alexametrics

Iran: AS Tak Bisa Cegah Kami Kembangkan Senjata Nuklir

loading...
Iran: AS Tak Bisa Cegah Kami Kembangkan Senjata Nuklir
Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, AS tidak dapat mencegah Iran untuk mengembangkan dan memiliki senjata nuklir. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, Amerika Serikat (AS) tidak dapat mencegah Iran untuk mengembangkan dan memiliki senjata nuklir.

Berbicara saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di Teheran, Khamenei menuturkan, Iran tidak memiliki rencana untuk mengembangkan senjata nuklir. Tetapi, papar Khamenei, jika Iran memilih untuk melakukannya, AS tidak akan dapat melakukan apa pun.

"Kami menentang senjata nuklir dan fatwa saya melarang pengembangan itu. Namun, Anda harus tahu, bahwa jika kami memutuskan untuk mengembangkan senjata nuklir, Amerika Serikat tidak akan dapat melakukan apa pun," kata Khamenei.



"Ini adalah alasan mengapa pernyataan Washington tentang masalah ini tidak masuk akal," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Jumat (14/6).

Saat bertemu dengan Abe, Khamenei juga menyebut Presiden AS, Donald Trump tidak layak untuk diajak bicara. Oleh karena itu, Khamenei mengaku tidak sudi berbalas pesan dengan Trump.

"Kami tidak meragukan niat baik dan keseriusan Anda, tetapi mengenai apa yang Anda kutip dari Presiden AS, saya pribadi tidak menganggap Trump layak untuk bertukar pesan dengan dan kami tidak akan menanggapinya," kata Khamenei.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak