alexametrics

Putin Sebut Hubungan Rusia-AS Terus Memburuk

loading...
Putin Sebut Hubungan Rusia-AS Terus Memburuk
Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan, hubungan Rusia dan Amerika Serikat (AS) kian hari kian memburuk. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan, hubungan Rusia dan Amerika Serikat (AS) kian hari kian memburuk. Salah satu penyebab terus memburuknya hubungan kedua negara adalah serangkaian sanksi yang dijatuhkan Washington terhadap Moskow.

"Hubungan semakin memburuk dan menjadi semakin buruk. Saya percaya bahwa selama beberapa tahun terakhir, pemerintah AS saat ini telah membuat beberapa lusin keputusan terkait sanksi terhadap Rusia," kata Putin, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (13/6).

Dia kemudian berharap setelah forum G20 mendatang di Jepang, Moskow dan Washington akan dapat mencapai solusi konstruktif yang akan menciptakan kondisi kondusif bagi kerja sama ekonomi kedua negara.



"Kami benar-benar berharap bahwa akal sehat akhirnya akan menang. Saya berharap, bersama dengan mitra kami, termasuk AS, kami akan dapat mencapai beberapa solusi, sebagai bagian dari pertemuan G20 mendatang, yang akan konstruktif dan akan menciptakan kondisi yang stabil untuk kerjasama ekonomi," sambungnya.

Putin dan Presiden AS, Donald Trump sendiri dijadwalkan bertemu di sela-sela pertemuan G20 akhir Juni mendatang.Asisten Presiden Rusia, Yuri Ushakov mengatakan Moskow telah menyampaikan ide mengenai pertemuan Putin dan Trump di sela-sela pertemua G20 di Osaka. Namun, papar Ushakov, sejauh ini belum ada respon lanjutan dari Washington mengenai hal ini.

"Berbicara saat melakukan pertemuan dengan pihak AS, saya dapat mengatakan bahwa gagasan tentang kemungkinan pertemuan Putin-Trump di Osaka sudah mengudara, tetapi setelah menguraikan gagasan ini, pihak AS belum menentukannya," kata Ushakov.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak