alexametrics

Bahas Denuklirisasi, Pompeo Sambangi Jepang dan Korsel

loading...
Bahas Denuklirisasi, Pompeo Sambangi Jepang dan Korsel
Pompeo dilaporkan akan mengunjungi Jepang dan Korea Selatan (Korsel) pada akhir Juni. Kunjungan ini dilakukan untuk membahas denuklirisasi Semenanjung Korea. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo dilaporkan akan mengunjungi Jepang dan Korea Selatan (Korsel) pada akhir Juni. Kunjungan ini dilakukan untuk membahas denuklirisasi Semenanjung Korea.

Kementerian Luar Negeri AS menuturkan, Pompeo akan bergabung dengan Presiden AS, Donald Trump untuk bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di sela-sela KTT G20 yang dijadwalkan berlangsung 28 dan 29 Juni di Osaka, Jepang.

"Setelah KTT G20, Pompeo akan menemani Trump untuk mengunjungi Korea Selatan, di mana mereka akan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in tentang masalah denuklirisasi dan aliansi bilateral," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Morgan Ortagus.



Ortagus, seperti dilansir Xinhua pada Selasa (11/6), kemudian menuturkan, sebelum melakukan perjalanan ke Jepang dan Korsel, Pompeo akan terlebih dahulu mengunjungi India dan Sri Lanka.

Pembicaraan denuklirisasi antara Pyongyang dan Washington sendiri telah terhenti sejak pertemuan puncak kedua antara Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un di Hanoi Februari lalu, berakhir tanpa kesepakatan apapun.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak