alexametrics

Soal Perang Ekonomi, Iran: AS Tidak akan Selalu Aman

loading...
Soal Perang Ekonomi, Iran: AS Tidak akan Selalu Aman
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengeluarkan peringatan terkait dengan apa yang dia sebut perang ekonomi yang dilancarkan oleh Amerika Serikat. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengeluarkan peringatan terkait dengan apa yang dia sebut perang ekonomi yang dilancarkan oleh Amerika Serikat (AS). Zarif menyatakan, AS tidak akan selalu aman dan tidak terkena dampak atas perang yang mereka lancarkan.

"AS tidak berharap untuk selalu aman dari terkena dampak perang ekonomi yang telah dilancarkannya terhadap Teheran," kata Zarif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (11/6).

"Donald Trump sendiri telah mengumumkan bahwa AS telah meluncurkan perang ekonomi melawan Iran. Satu-satunya solusi untuk mengurangi ketegangan di kawasan ini adalah menghentikan perang ekonomi itu," sambungnya.



Sebelumnya, Zarif menegaskan, Teheran tidak akan pernah memulai perang dengan siapapun. Namun, papar Zarif, jika diserang, maka Iran akan memberikan respon yang menghancurkan.

"Siapa pun yang memulai perang dengan kami, tidak akan menjadi orang yang menyelesaikannya," kata Zarif pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas di Teheran.

Terkait pertemuan dengan Maas, Zarif menuturkan pertemuan itu berlangsung lancar dan serius. Dalam pertemuan tersebut, ungkap Zarif, dia dan Maas sepakat untuk terus bekerjasama untuk menyelematkan kesepakatan nuklir.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak