alexametrics

Iran: Kami Tidak akan Pernah Memulai Perang

loading...
Iran: Kami Tidak akan Pernah Memulai Perang
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menegaskan, Teheran tidak akan pernah memulai perang , tapi akan memberikan respon keras jika diserang. Foto/Reuters
A+ A-
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menegaskan, Teheran tidak akan pernah memulai perang dengan siapapun. Namun, papar Zarif, jika diserang, maka Iran akan memberikan respon yang menghancurkan.

"Siapa pun yang memulai perang dengan kami, tidak akan menjadi orang yang menyelesaikannya," kata Zarif pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas di Teheran.

Terkait pertemuan dengan Maas, Zarif menuturkan pertemuan itu berlangsung lancar dan serius. Dalam pertemuan tersebut, ungkap Zarif, dia dan Maas sepakat untuk terus bekerjasama untuk menyelematkan kesepakatan nuklir.



"Kami telah melakukan pembicaraan yang jujur dan serius. Teheran akan bekerja sama dengan penandatangan UE dari kesepakatan untuk menyelamatkannya," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/6).

Sebelumnya, Zarif menyerukan para pemimpin Eropa, khususnya para penandatangan kesepakatan nuklir, untuk menormalkan hubungan ekonomi dengan Iran. Jika tidak, Zarif tegaskan, mereka akan menerima konsekuensinya.

"Orang-orang Eropa dan penandatanganan JCPOA lainnya harus menormalkan hubungan ekonomi dengan Iran. Kami akan menghentikan komitmen kami atas kesepakatan itu atau akan mengambil tindakan sesuai dengan tindakan mereka," ucapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak