alexametrics

Jerman Secara Tersirat Tolak Kesepakatan Abad Ini Bentukan AS

loading...
Jerman Secara Tersirat Tolak Kesepakatan Abad Ini Bentukan AS
Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas secara tersirat menolak kesepakatan abad ini bentukan Amerika Serikat (AS). Foto/Reuters
A+ A-
AMMAN - Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas secara tersirat menolak kesepakatan abad ini bentukan Amerika Serikat (AS). Maas menegaskan, Berlin berpegang teguh pada solusi dua negara sebagai solusi tunggal penyelesaian konflik Israel-Palestina.

Berbicara pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi di Amman, Maas mengatakan bahwa solusi dua negara hanya bisa dicapai melalui pembicaraan diantara kedua belah pihak yang bertikai.

"Kami masih sepakat bahwa mencapai solusi dua negara melalui negosiasi adalah satu-satunya solusi," kata Maas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Senin (10/6).



Pernyataan Maas digaungkan kembali oleh Safadi, yang menyatakan Yordania juga sepakat bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya solusi. "Kami dan Jerman sepakat bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik," ungkapnya.

Inti dari kesepakatan itu sendiri sampai saat ini masih menjadi misteri. Penasihat Gedung Putih, Jared Kushner mengatakan, kesepakatan itu mungkin akan diumumkan setelah bulan Ramadhan.

Meski belum diumumkan, Palestina telah menegaskan menolak rencana itu. Menurut Ramallah, kesepakatan itu adalah bentuk pengakuan Washington atas rezim apartheid Israel di wilayah Palestina yang diduduki.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak