alexametrics

Dokter Perempuan Gigit Lidah 'Pasien' yang Hendak Memerkosanya

loading...
Dokter Perempuan Gigit Lidah Pasien yang Hendak Memerkosanya
Tersangka pemerkosa mengalami luka di lidah setelah digigit dokter perempuan yang hendak ia perkosa. Foto/Jamie Pyatt/Daily Star
A+ A-
BLOEMFONTEIN - Seorang dokter perempuan di sebuah rumah sakit di Free State, Afrika Selatan, menggigit lidah seorang pria yang hendak memerkosanya. Pria itu mendatangi rumah sakit dengan berpura-pura sebagai pasien.

Kejadian itu berlangsung di Rumah Sakit Pelonomi di Bloemfontein, pada Selasa malam. Dokter perempuan tersebut menghampiri tersangka berusia 32 tahun yang berpura-pura sebagai pasien.

Juru bicara kepolisian setempat, Kolonel Thandi Mbambo, mengatakan tersangka diduga mencoba memerkosa dokter perempuan berusia 24 tahun. "Tersangka melarikan diri dari tempat kejadian setelah dokter menggigit lidahnya," kata Mbambo.



Institusi kesehatan terdekat segera diberitahu polisi untuk mewaspadai tersangka seandainya ia mengunjungi mereka guna mencari bantuan medis karena luka gigitan pada lidah.

Seperti perkiraan polisi, tersangka memang mencari bantuan perawatan di Rumah Sakit Distrik Nasional. Polisi akhirnya melacak jejak tersangka.

Tersangka saat ini berada di bawah penjagaan polisi di rumah sakit tersebut, dan diperkirakan akan dibawa ke pengadilan segera setelah dia pulih.

"Selama perkelahian itu, dokter berhasil menggigit lidah pelaku yang melarikan diri," kata Mondli Mvambi, pejabat dari departemen kesehatan wilayah Free State.

"Dia kemudian ditangkap (saat mencari bantuan perawatan) dan kemudian dibawa untuk operasi di bawah penjagaan polisi dan dia akan diserahkan untuk dibawa ke pengadilan pada waktunya," ujarnya, seperti dikutip Daily Star, Kamis (6/6/2019).

“Atas karunia Tuhan dokter memiliki kekuatan untuk melawan dan menggigit lidah tersangka. Dia saat ini menjalani tes medis dan konseling," imbuh Mvambi.

Data yang mengejutkan menunjukkan bahwa dalam satu tahun saja ada sekitar 40.000 wanita di Afrika Selatan diperkosa. Para pakar justru memperkirakan jumlahnya jauh lebih tinggi.

Statistik juga menunjukkan bahwa 40 persen perempuan di Afrika Selatan cenderung menjadi korban pemerkosaan.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak