alexametrics

Mayarakat Muslim Indonesia di Ethiopia Salat Ied Hari Ini

loading...
Mayarakat Muslim Indonesia di Ethiopia Salat Ied Hari Ini
Masyarakat Indonesia di Addis Ababa melaksanakan salat Idul Fitri di Wisma Indonesia KBRI Adis Ababa, Ethiopia, Selasa (4/6/2019). Foto/KBRI Addis Ababa
A+ A-
ADDIS ABABA - Masyarakat Muslim Indonesia yang berada di Ehtiopia melaksanakan salat Idul Fitri (Ied), hari ini (4/6/2019) di Wisma Indonesia Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Addis Ababa. Sama seperti di negara-negara Arab, Idul Fitri di negara Afrika ini jatuh pada hari ini.

Afan Gaffar, seorang warga Indonesia di negara tersebut, bertindak sebagai imam dan khatib salat.

Salat diselenggarakan dengan sederhana dan diikuti sekitar 25 orang yang terdiri dari staf dan keluarga KBRI serta masyarakat Muslim Indonesia lainnya di Addis Ababa, termasuk Arwin Ludiansyah Manajer Area H&M Ethiopia.



Semula, sekitar 30 orang masyarakat Indonesia di kota Hawassa, 280 km selatan kota Addis Ababa, berencana akan ikut salat Ied bila Idul Fitri jatuh pada hari Rabu (5/6/2019) sebagaimana diperkirakan semula.

“Mereka sudah membeli tiket pesawat terbang ke Addis Ababa yang dijadwalkan pada hari ini (Selasa). Namun ternyata, Idul Fitri yang jatuh lebih awal, membuat mereka tidak bisa bergabung menunaikan salat Idul Fitri di KBRI Addis Ababa pada hari ini," kata Agung Wibowo, Production Director TAL Garment Manufacturing, Hawassa.

"Masyarakat Indonesia di kota Hawassa yang umumnya bekerja di pabrik-pabrik Indonesia di sana, akan merayakan lebaran bersama masyarakat Indonesia lainnya di Ethiopia dalam acara open house yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa Rabu (5/6/2019)," imbuh Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur, dalam keterangan pers KBRI Addis Ababa yang diterima SINDOnews.com.

Masyarakat Indonesia di Ethiopia berjumlah sekitar 200 orang. Sebanyak 150 orang di antaranya bermukim dan bekerja di tiga pabrik Indonesia yang terletak di Hawassa Industrial Park.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak