alexametrics

Bakal Dubes Malaysia: Kami dan Indonesia Seperti Satu Tubuh

loading...
Bakal Dubes Malaysia: Kami dan Indonesia Seperti Satu Tubuh
Bakal Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar sebut Malaysia dan Indonesia itu ibarat satu tubuh, jika salah satu merasa sakit yang lain akan merasakan. Foto/Kedutaan Besar Malaysia
A+ A-
JAKARTA -

Bakal Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar mengatakan Malaysia dan Indonesia itu ibarat satu tubuh. Dia menyebut, jika salah satu merasa sakit atau susah, maka yang lainnya akan merasakan hal itu.





Zainal, yang berbicara saat acara buka bersama dengan awak media di Jakarta, mengatakan Malaysia dan Indonesia saling membutuhkan dan saling melengkapi satu sama lain. Oleh karena itu, Zainal berharap hubungan akan selalu baik.



"Indonesia dan Malaysia saling membutuhkan, saling melengkapi dan saling membantu. Ini adalah konsep kerja sama timbal balik di tingkat internasional yang perlu kita praktikkan," ucap Zainal pada Rabu (29/5).



"Jika ada di antara kita yang sakit, pasti yang lain akan merasakan sakit tersebut. Kita tentu tidak akan mampu menciptakan bangsa yang hebat di atas penderitaan tetangga kita," sambungnya.



Diplomat senior Malaysia itu kemudian mengatakan untuk terus berkembang, hubungan kedua negara harus didasari rasa saling percaya dan bukan rasa saling curiga.



"Jadi, mari kita bekerja bersama untuk mewujudkan hubungan istimewa ini. Hubungan yang membangun kepercayaan bukanlah kecurigaan. Dua pilar atau pilar, yang melindungi stabilitas, keamanan dan kemakmuran kawasan ASEAN," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak