Maduro Percaya Pembicaraan Damai Venezuela akan Berbuah Manis

Selasa, 28 Mei 2019 - 19:39 WIB
Maduro Percaya Pembicaraan Damai Venezuela akan Berbuah Manis
Maduro Percaya Pembicaraan Damai Venezuela akan Berbuah Manis
A A A
CARACAS - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mengaku percaya pada kemungkinan menemukan solusi damai untuk situasi di negara itu dalam pembicaraan dengan pihak oposisi. Pembicaraan damai Venezuela rencananya akan digelar pekan ini di Oslo, Norwegia.

Maduro menuturkan, delegasi pemerintah dalam pertemuan itu akan dipimpin oleh Wakil Presiden Venezuela, Jorge Rodriguez. Dia yakin, pertemuan itu pada akhirnya akan berbuah manis.

"Delegasi kami berada di Norwegia dipimpin oleh Wakil Presiden Jorge Rodriguez, didampingi oleh Gubernur Hector Rodriguez dan Menteri Luar Negeri Jorge Arreaza. Kami percaya bahwa kami dapat menemukan solusi yang demokratis dan damai untuk konflik di Venezuela," kata Maduro.

Dia mencatat bahwa Venezuela menghormati aturan perundingan yang ditetapkan oleh Norwegia. Jadi, Maduro mengatakan, dia tidak akan mengungkapkan rincian tentang pertemuan tersebut.

"Kami berada di Norwegia dan kami berbicara dengan oposisi ekstremis dalam mencari solusi damai untuk situasi dalam kerangka dialog nasional," ungkapnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (28/5).

"Kami mengatakan tidak untuk kekerasan, kudeta, intervensi militer. Saya berharap akan ada disiplin dalam diri kami peringkat tentang informasi tentang topik ini," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)