Prancis Tangkap Pria Terduga Pelaku Serangan Bom Lyon

Senin, 27 Mei 2019 - 21:17 WIB
Prancis Tangkap Pria Terduga Pelaku Serangan Bom Lyon
Prancis Tangkap Pria Terduga Pelaku Serangan Bom Lyon
A A A
PARIS - Polisi Prancis dilaporkan telah menangkap seorang pria berusia 24 tahun yang dicurigai berada di belakang ledakan bom di pusat kota Lyon. Serangan pada pekan lalu itu melukai belasan orang.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Christophe Castaner melalui akun Twitternya membenarkan penangkapan tersebut. Namun, dia tidak memberikan rincian mengenai identitas pria itu dan dimana dia ditangkap.

Namun, menurut keterangan Unit anti-terorisme kantor kejaksaan Paris, seperti dilansir Reuters pada Senin (27/5), pria tersebut ditangkap di Lyon pada Senin pagi.

Sebelumnya diwartakan, sedikitnya 13 orang terluka dalam sebuah ledakan yang mengguncang kota Lyon pada Jumat kemarin. Insiden ini memicu penyelidikan nasional terhadap kemungkinan aksi terorisme.

Jaksa Penuntut kontra-terorisme Perancis, Remy Heitz, mengatakan penyelidikan telah dibuka untuk percobaan pembunuhan dalam kaitannya dengan pelaku teroris dan asosiasi kriminal teroris.

Penyelidik di tempat kejadian telah menemukan sekrup, bola logam, baterai, perangkat pemicu yang dapat digunakan dari jarak jauh dan potongan plastik yang mungkin berasal dari perangkat peledak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)