alexametrics

Rusia Nyatakan Siap Tengahi Pembicaraan Damai Venezuela

loading...
Rusia Nyatakan Siap Tengahi Pembicaraan Damai Venezuela
Rusia mengatakan siap menjadi mediator dalam pembicaraan damai Venezuela. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Rusia mengatakan siap menjadi mediator dalam pembicaraan damai Venezuela. Pembicaraan antara pemerintah dan oposisi Venezuela itu dijadwalkan akan digelar di Oslo, Norwegia pada pekan ini.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, mereka menyambut baik rencana untuk melanjutkan konsultasi antara pemerintah dan oposisi Venezuela. Kementerian itu kemudian menyerukan seluruh pihak untuk mendukung pembicaraan ini.

"Moskow menyambut baik pengumuman tentang kelanjutan kontak antara pemerintah Venezuela dan oposisi yang diadakan di Oslo melalui pelayanan yang baik dari Norwegia," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (27/5).



"Kami menyerukan semua negara yang terlibat dalam situasi Venezuela untuk mendukung peluncuran proses politik dalam bentuk pembicaraan antara pasukan utama negara itu, menahan diri dari mengeluarkan ultimatum untuk kepemimpinan Venezuela," sambungnya.

Dalam pernyataannya, kementerian itu mengatakan jika memang diminta Rusia siap untuk memfasilitas pembicaraan tersebut. "Di pihak kami, kami siap untuk membuat segala sesuatu yang mungkin untuk memfasilitasi dialog jika peserta menganggap itu perlu," ucapnya.

Pada saat yang sama, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami sangat menolak setiap ide yang memungkinkan intervensi kuat dalam urusan dalam negeri negara itu," tukasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan, mereka berharap pengunduran diri Nicholas Maduro menjadi pembahasan utama di pembicaraan damai Venezuela.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak