Hizbullah: Israel Coba Adu Kami dengan Dunia Internasional

Minggu, 26 Mei 2019 - 20:48 WIB
Hizbullah: Israel Coba Adu Kami dengan Dunia Internasional
Hizbullah: Israel Coba Adu Kami dengan Dunia Internasional
A A A
BEIRUT - Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah mengatakan, pemerintah Israel telah menggambarkan kelompoknya sebagai ancaman strategis di kawasan. Hal ini, lanjut Nasrallah, adalah strategi Israel untuk mencari dukungan internasional dalam melawan Hizbullah.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi nasional Lebanon, Nasrallah menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) dan Israel berkonspirasi melawan Hizbullah dalam upaya untuk melemahkan dukungan rakyat untuk gerakan tersebut.

Nasrallah, seperti dilansir PressTV pada Minggu (26/5), menekankan bahwa Hizbullah telah berdiri teguh dalam menghadapi skema hegemonik AS dan Israel untuk kawasan Timur Tengah.

"Akan menawarkan Libanon selatan ke Israel jika Hizbullah tidak ada. Lebanon tidak berada dalam posisi lemah. Kami memperjuangkan hak-hak kami berkenaan dengan Pertanian Sheba'a, desa Kfarchouba, serta bagian utara desa Ghajar," ucap Nasrallah.

"Lebanon dapat menghentikan rezim Zionis Israel dari menjarah cadangan minyak dan gasnya," sambungnya.

Di kesempatan yang sama bahwa gerakannya sepenuhnya mendukung perjuangan Palestina dan hak Palestina untuk kembali ke rumah mereka. Nasrallah juga meminta orang-orang di seluruh dunia untuk hadir secara massal untuk demonstrasi Hari Quds Internasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4255 seconds (0.1#10.140)