alexametrics

Berbahasa Inggris, Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM India

loading...
Berbahasa Inggris, Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM India
Presiden Indonesia Joko Widodo saat berbincang dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto/Twitter @jokowi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi yang memenangkan pemilu di negaranya. Ucapan pemimpin Indonesia ini disampaikan dalam bahasa Inggris di Twitter, semalam.

"Heartiest congratulations to PM @narendramodi on the successful elections and for once again winning the trust of the people of India. The Government of Indonesia looks forward to working with India in pursuit of our countries’ common goals and shared vision," tulis Jokowi di akun Twitter-nya, @jokowi, dengan menambahkan emoji bendera kedua negara di akhir ucapannya.

Terjemah dari ucapan pemimpin Indonesia itu adalah; "Selamat untuk PM @narendramodi pada pemilu yang sukses dan untuk sekali lagi memenangkan kepercayaan rakyat India. Pemerintah Indonesia berharap dapat bekerja sama dengan India dalam mengejar tujuan bersama dan visi bersama negara kita."



Modi telah menyampaikan pidato kemenangannya di markas partainya, Partai Bharatiya Janata (BJP) di New Delhi, Kamis malam lalu. Kemenangan pemilu ini membuatnya menjadi PM India untuk periode kedua."Kemenangan ini adalah jaminan masa depan yang cerah bagi rakyat jelata di negara ini," katanya.

"Saya ingin menundukkan kepala di hadapan 1,3 miliar orang di negara ini," katanya lagi di hadapan pendukung yang bersorak."Pemilu ini sedang diperjuangkan oleh rakyat. Jika ada yang menang, itu adalah (rakyat) India. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk rakyat India."

Pada konferensi pers di New Delhi, pemimpin partai oposisi yang berkuasa di Kongres, Rahul Gandhi, mengakui kekalahannya."Rakyat India telah memutuskan bahwa Narendra Modi akan menjadi Perdana Menteri berikutnya," ujarnya.

BJP dan koalisinya menang telak dengan merebut sekitar 302 dari 542 kursi parlemen. Perolehan kursi ini diprediksi akan bertambah jadi 351. Sedangkan rivalnya, yakni koalisi United Progressive Alliance diperkirakan akan meraih 93 kursi.

Sebelumnya Modi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi tak lama setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang atas pasangan rival; Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ucapan selamat dari Modi bahkan ditulis dalam bahasa Indonesia di Twitter.

Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali sebagai presiden Indonesia dalam pemilu 2019. Ucapan selamat tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia di Twitter.

"Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda," tulis Modi yang dikutip dari akun Twitter-nya, @narendramodi.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak