alexametrics

Ucapkan Selamat pada Modi, PM Pakistan Serukan Perdamaian

loading...
Ucapkan Selamat pada Modi, PM Pakistan Serukan Perdamaian
Melalui akun Twitternya Khan mengatakan, dia berharap dapat bekerja dengan Modi untuk mencapai perdamaian antara kedua negara dan juga kawasan. Foto/Reuters
A+ A-
ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi atas kemenangannya dalam pemilihan umum. Modi dengan partainya menang telak dalam pemilu India.

Dalam sebuah pernyataan melalui akun Twitternya, seperti dilansir Al Jazeera pada Jumat (24/5), Khan mengatakan, dia berharap dapat bekerja dengan Modi untuk mencapai perdamaian antara kedua negara dan juga kawasan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Modi atas kemenangan pemilihan Partai Bharatiya Janata (BJP) dan sekutu. Nantikan untuk bekerja dengannya untuk perdamaian, kemajuan dan kemakmuran di Asia Selatan," kata Khan.



Menanggapi hal ini, Modi mengucapkan terima kasih kepada Khan menegaskan bahwa perdamaian di kawasan adalah salah satu prioritasnya. "Saya dengan hangat mengucapkan terima kasih atas harapan baik Anda. Saya selalu mengutamakan kedamaian dan pembangunan di wilayah," ucapnya.

Data sementara dari Komisi Pemilihan Umum India menunjukkan BJP, unggul dengan meraih 302 dari 542 kursi parlemen. Perolehan kursi BJP ini naik pesat dari pemilu 2014 yang memperoleh 282 kursi.

Kemenangan itu membuat Modi kembali berkuasa sebagai perdana menteri. Pemilu India juga memperkuat tren global kemenangan partai populis sayap kanan yang dimulai dari Amerika Serikat, Brazil dan Italia.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak