alexametrics

Menhan AS Bantah akan Kirim Tentara ke Timur Tengah

loading...
Menhan AS Bantah akan Kirim Tentara ke Timur Tengah
Menteri Pertahanan sementara AS, Patrick Shanahan membantah laporan bahwa Washington berencana mengirim sebanyak 10 ribu tentara ke Timur Tengah. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Pertahanan sementara Amerika Serikat (AS), Patrick Shanahan membantah laporan bahwa Washington berencana mengirim sebanyak 10 ribu tentara ke Timur Tengah. Laporan ini muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara AS dengan Iran.

"Tidak ada 10 ribu dan tidak ada 5.000. Itu tidak akurat. Apa yang kami fokuskan saat ini adalah apakah kami memiliki perlindungan pasukan yang tepat di Timur Tengah," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (24/5).

"Angka-angka melayang di sana dan Anda punya banyak sumber informasi yang bagus. Dan, yang saya katakan adalah sumber-sumber itu sekarang tidak memberi Anda informasi yang benar," sambungnya.



Shanahan kemudian mengatakan, bahwa penempatan 5.000 tentara di Timur Tengah bukanlah sesuatu yang diusulkan di Pentagon.
Namun, Shanahan mencatat bahwa pihaknya sedang berupaya meningkatkan perlindungan pasukannya di Timur Tengah, suatu langkah yang katanya mungkin melibatkan pengiriman pasukan tambahan.

Perlindungan pasukan adalah istilah yang digunakan oleh Pentagon untuk membahas tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk mengurangi tindakan bermusuhan terhadap AS oleh berbagai entitas dan kelompok.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak