alexametrics

Rusia: Tuduhan Iran Pancing Ketegangan di Kawasan Tak Berdasar

loading...
Rusia: Tuduhan Iran Pancing Ketegangan di Kawasan Tak Berdasar
Duta Besar Rusia untuk Iran Levan Dzhagaryan sebut tuduhan Iran dengan sengaja meningkatkan ketegangan di Timur Tengah adalah sesuatu yang tidak berdasar. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Duta Besar Rusia untuk Iran Levan Dzhagaryan mengatakan, tuduhan bahwa Iran baru-baru ini dengan sengaja meningkatkan ketegangan di Timur Tengah adalah sesuatu yang tidak berdasar.

"Kami sangat prihatin dengan situasi saat ini di Teluk Persia dan kami sekarang berhubungan dengan kedua pihak, serta negara-negara lain di kawasan itu untuk meredakan ketegangan," kata Dzhagaryan, seperti dilansir PressTV pada Kamis (23/5).

Dzhagaryan mengatakan, ketegangan hanya dapat diselesaikan setelah kedua pihak sepakat untuk melakukan negosiasi tanpa prasyarat mempermalukan dan pada tingkat yang sama. Dirinya juga mengesampingkan tuduhan bahwa Iran berada di balik sabotase kapal tanker di perairan Uni Emirat Arab (UEA).



"Saya percaya bahwa dalam situasi saat ini, Iran tidak tertarik untuk mengambil manfaat dari kasus-kasus seperti itu. Tuduhan semacam itu, yang menentang Iran, yang kami dengar waktu ke waktu, adalah tidak berdasar," ucapnya.

Dia kemudian mengatakan, penumpukan militer Amerika Serikat (AS) di kawasan itu sangat tidak perlu dilakukan. "Iran tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara kawasan," ungkapnya.

(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak